KERIS KYAI JANGKUNG

KERIS KYAI JANGKUNG ASLI



Keris Kyai Jangkung Banyumili


Keris Kyai Jangkung Banyumili ini saya dapatkan di makam Syeh Jangkung Saridin di Pati - Jawa Tengah. Syeh Jangkung adalah tokoh setingkat wali songo yang mempunyai kesaktian dan kedigdayaan semenjak beliau kecil.
Selain menjadi murid dari Sunan Kalijogo, beliau juga pernah menjadi santri dari Sunan Kudus, dan membuktikan kesaktiannya dengan mengatakan bahwa di dalam air pasti ada ikan. Sehingga saat disuruh oleh Sunan Kudus untuk membawakan sebutir buah kelapa, di dalamnya ternyata juga ada seekor ikan. Ini sebenarnya adalah perlambang bahwa air adalah sumber dari segala kehidupan di dunia.
Kata jangkung adalah kepanjangan dari kata jinangkung (dalam bahasa Jawa). Artinya tercapainya suatu cita-cita atau keinginan.
Sedangkan banyumili artinya air yang mengalir, yang akan membersihkan segala kotoran yang dilewatinya dan tak mengenal halangan apapun.
Air yang mengalir juga diartikan sebagai simbol lancarnya semua usaha dan rejeki.
Keris Kyai Jangkung Banyumili ini mempunyai energi yang positif untuk membantu mempercepat apapun yang diinginkan, terhindar dari berbagai rintangan hidup dan marabahaya, sarana yang baik untuk menambah ilmu kedigdayaan, serta melancarkan segala usaha dan rejeki.
 
Mahar Rp 789.999,-